hGFjfa_q9j5fbkHw5Yvw2Ksv3xw Tips Agar Mudah Belajar ~ TESO-RERIA

Sabtu, 13 Oktober 2012

Tips Agar Mudah Belajar

Banyak orang bilang belajar itu membosankan, rumit, susah, dan ngeribetin (terutama soal matematika dan sejarah). Nah untuk mengatasinya, para pelajar yang mendapat juara satu punya banyak tips yang cukup jitu, dan tak diketahui oleh orang lain. Ini sebagian bocorannya. Mau lihat? Check this out!!
1. Belajar dengan santai
Tak usah menganggap pelajaran itu susah. Gimana kalau salah menjawab? Gimana kalau nilai jelek? Tak usah dipikirin. Coba bayangkan, apa ada orang yang segitu ingatnya dengan semua kesalahan kita? Maka dari itu gak usah dipaksakan belajar. Eits, tapi jangan terlalu santai! Nanti dapet bogem mentah dari gurumu, lho.
2. Kerjakan PR dan tugas lebih awal
Ini cuma masalah psikologis. Kalau tugas-tugas kita dikerjakan lebih awal, artinya lebih cepat selesai, dan akhirnya kita bisa lebih cepat bersantai. Jadi jangan suka menunda tugas. Nanti kelabakan, lho.
3. Anggap semua pelajaran menyenangkan
Semua pelajaran punya daya tarik sendiri, kok. Kalau matematika, menantang. Kalau IPA, bikin penasaran. Kalau Penjaskes, bisa sekalian main. Jadi, jangan stress karena mata pelajarannya susah.

0 komentar:

Posting Komentar