hGFjfa_q9j5fbkHw5Yvw2Ksv3xw 15 Fakta tentang Twitter ~ TESO-RERIA

Sabtu, 13 Oktober 2012

15 Fakta tentang Twitter



Berikut ini beberapa fakta mengenai “twitter” serta hal apa saja yang guru bisa lakukan dengan situs jejaring sosial yang sekarang sedang banyak digunakan di seluruh dunia.
  1. Twitter adalah situs jejaring sosial yang hanya membatasi penggunanya untuk meng update status dalam 140 karakter.
  2. Dengan karakter yang terbatas membuat kita mampu dan berusaha menjadi komunikator yang efektif.
  3. Twitter adalah sarana yang tepat untuk terkoneksi dengan sesama pendidik di seluruh dunia
  4. Tanpa perlu harus mengikuti seminar yang mahal dan pergi ke luar negeri ‘twitter’ membantu kita untuk mengikuti posting atau sumber belajar yang terbaru dengan hanya mengikuti atau ‘follow’ orang yang kita kagumi dalam bidang kita.
  5. Ada banyak tempat untuk mencari sesama pendidik di twitter misalnya di situs http://justtweetit.com/education/
  6. Tulisah update twitter anda dalam bahasa Inggris maka anda akan punya kesempatan untuk bergaul dengan pendidik dari benua lain
  7. Jika anda punya Hand phone yang berakses internet mudah sekali bagi anda untuk terhubung dengan twitter
  8. Jika anda terhubung dengan sesama guru maka akan memudahkan anda untuk berbagi refkelsi serta dukungan dalam menghadirkan yang terbaik untuk anak didik.
  9. Twitter adalah ruang guru yang ‘virtual’ yang kapan saja bisa anda masuki dan berdiskusi dengan orang yang ada di dalamnya.
  10. Twitter bisa mengalahkan google dalam hal pencarian sesuatu, jika anda sudah mempunyai jaringan dalam akun anda maka dengan cepat pertanyaan yang anda sampaikan akan langssung di respon oleh orang yang ada di jaringan anda.
  11. Ada yang namanya ‘trending topics’ di twitter, membantu anda mengetahui apa yang sedang menjadi perbincangan hangat oleh orang-orang yang ada di twitter.
  12. 2 hal yang penting dari twitter, sarana berbagi pengetahuan dan mendapatkan umpan balik yang cepat dari pertanyaan yang anda ajukan.
  13. Pilih orang yang ‘spesial’ untuk anda ‘follow’ mereka bisa ahli dalam subyek pengajaran anda, ahli pendidikan serta orang-orang yang bisa membantu anda saat mengajar di kelas.
  14. Cuma butuh waktu 2 menit untuk membuat akun di twitter
     
  15. Twitter jauh lebih simple daripada facebook, dikarenakan yang kita buka dan baca adalah teks, jika ingin membuka foto barulah kita mengklik lebih lanjut

0 komentar:

Posting Komentar