hGFjfa_q9j5fbkHw5Yvw2Ksv3xw Menu Diet Sehat dan Tips Makanan yang Ampuh Turunkan Berat Badan ~ TESO-RERIA

Minggu, 14 Oktober 2012

Menu Diet Sehat dan Tips Makanan yang Ampuh Turunkan Berat Badan

Menu makanan diet resep sehat dan ampuh menurunkan berat badan - spektrumdunia.blogspot.com
Menurunkan berat badan memang susah-susah mudah tergantung dari seberapa besar keinginan serta konsistensi anda dalam menjalankan program diet yang ingin anda lakukan. Pola makan yang baik serta terjadwal mungkin menjadi salah satu kunci keberhasilan dari program diet yang anda jalani saat ini, tapi tentunya akan menjadi makin efektif lagi jika bukan hanya pola makan yang diatur saja akan tetapi juga jika anda memperhatikan nilai kandungan gizi dari makanan yang anda konsumsi.
Hal pertama yang anda harus lakukan saat memutuskan untuk melakukan diet adalah dengan menghindari makanan-makanan yang berkalori tinggi serta mengandung banyak lemak seperti daging, keju atau makanan berlemak lain kemudian menggantinya dengan makanan yang banyak mengandung serat alami serta bersumber pada protein nabati seperti buah, sayur dan kacang-kacangan. Makanan yang kaya akan serat akan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk bisa dicerna dalam lambung. Oleh karenanya serat juga sangat baik sebagai makanan penunda rasa lapar yang efektif. Bukan hanya itu saja, serat juga memiliki efek yang lainnya, yaitu memperlambat konsentrasi insulin. Kadar serum insulin yang tinggi dalam darah merupakan salah satu faktor pemicu rasa lapar. Itulah mengapa serat begitu dibutuhkan dalam program diet. Agar anda tidak cepat merasa lapar!.
Olah raga yang teratur dan seimbang juga merupakan salah satu aktifitas yang bisa membantu memberikan hasil yang sempurna bagi diet anda karena dengan olah raga yang cukup dan teratur maka kalori penyebab timbunan lemak bisa di sekresi / dikeluarkan secara alami lewat keringat. Bagi anda yang masih merasa malas untuk berolah raga dan lebih menekankan pola makan sehat, maka semoga saja artikel yang bertema Resep Menu makanan diet sehat dan ampuh menurunkan berat badan ini bisa sedikit membantu ataupun mungkin bisa menjadi referensi bagi anda:
Menu diet sehat pagi hari
Saat sarapan pagi anda bisa mengganti kuning telur ataupun keju yang biasa digunakan dalam campuran omelet dengan sayur-sayuran seperti brokoli, sawi ataupun jamur. Sayur-sayuran memiliki kalori yang rendah namun cukup mengenyangkan hingga siang hari. Selain itu sayur-sayuran juga memberi aroma serta cita rasa yang khas. Oleh karenanya meskipun sarapan pagi anda lebih terkonsentrasi dengan sayur-sayuran, tapi akan tetap terasa menyenangkan.
Bagi anda yang terbiasa mengkonsumsi roti ataupun sereal saat pagi hari, kini anda bisa menguranginya dan menggantinya dengan buah-buahan segar seperti apel, pisang ataupun jeruk.
Menu diet sehat siang hari
Nah, saat makan siang pun anda harus bisa mengkontrol nafsu makan anda jika menginginkan diet anda sukses. Jika saat makan siang anda terbiasa untuk mengkonsumsi makanan-makanan berat yang tergolong tinggi kalori dan karbohidrat seperti nasi, bihun, mie dan lain sebagainya kini anda harus mengurangi ataupun menggantikannya dengan sayur-sayuran ataupun buah-buahan segar. Untuk menyiasatinya, anda juga bisa mengganti nasi dengan kacang-kacangan atau polong-polongan yang rendah kalori. Meskipun dengan perbandingan porsi yang sama dengan nasi, akan tetapi menu tersebut jauh lebih rendah kalori dibandingkan makanan yang biasa anda konsumsi setiap hari saat makan siang.
Menu diet sehat malam hari
Hati-hati dengan menu makan malam anda, sebab kebutuhan kalori saat anda beraktifitas di siang dan malam hari berbeda. Hindari makanan yang mengandung lemak serta kalori yang tinggi sebab tubuh akan kesulitan untuk merubah kalori menjadi energi, hasilnya adalah penumpukan lemak pun kembali terjadi. Anda pasti tak menginginkan hal tersebut bukan?. Oleh karena itu untuk resep menu diet sehat di malam hari anda bisa mengkonsumsi protein yang berasal dari ikan yang banyak mengandung omega-3 agar asupan gizi anda tercukupi. Omega-3 juga sangat baik untuk perbaikan sel-sel tubuh serta perkembangan otak. Sebagai kombinasinya, anda juga bisa menambahnya dengan sayur-sayuran seperti brokoli ataupun buah-buahan, namun tentu saja dengan porsi yang cukup dan tidak berlebihan. Nah, jika anda berpikir bahwa coklat adalah salah satu "musuh" yang harus dihindari saat diet, baiknya anda pikirkan lagi, sebab mengkonsumsi coklat di malam hari bisa menghilangkan lapar dan mengurangi nafsu makan anda. Namun tentu saja, coklat tersebut harus dengan jumlah yang terkontrol.
Nah, itulah beberapa Menu Diet Sehat dan tips makanan yang ampuh turunkan berat badan yang bisa anda coba sendiri dirumah. Dan sebagai penutup dari artikel bertemakan diet sehat ini, admin menyarankan anda untuk lebih memfokuskan diri anda untuk mengkonsumsi buah dan sayur, karena sesungguhnya kedua makanan inilah yang bisa memberikan hasil terhadap program diet anda jika dikonsumsi secara teratur disamping juga berolah raga yang cukup. Hindari penggunaan obat-obat yang mungkin bisa memberikan hasil diet yang instant, karena bagaimana pun diet yang alami  dan sehat adalah cara diet yang paling aman. Nah, semoga program diet anda membuahkan hasil.

0 komentar:

Posting Komentar